Ditulis oleh : Dr. Suhento Liauw, DRE, Th.D
Diterbitkan oleh : GBIA GRAPHE

Alkitab Perjanjian Lama Melarang Memakan Daging Babi
Suatau hari, pada saat saya surfing internet, dan tanpa sengaja saya melihat video cuplikan yang mempertontonkan sesuatu yang sangat mengerikan. Ketika seiris daging babi mentah disiram dengan cocacola, cacing-cacing menggeliat keluar dari daging tersebut. Bulu kuduk saya berdiri dan langsung terasa mual diperut saya. Terlebih ketika saya membayangkan seandainya cacing-cacing itu masuk ke dalam perut saya. Terasa mau muntah, sehingga saya segera berpindah ke situs lain.

Sejak saat itu saya bertekad menjelaskan tentang perintah Tuhan mengenai mengkonsumsi daging babi. Ada banyak pertanyaan muncul di pikiran saya sehubungan dengan daging babi. Rasa ingin tahu itu mendorong saya menyelidiki perintah Tuhan sehubungan dengan daging babi.

Banyak orang Kristen tidak tahu bahwa Alkitab, yaitu di kitab Perjanjian Lama, menyatakan bahwa daging babi itu haram. Mereka menyangka hanya di dalam Alquran saja babi itu diharamkan. Sangat mungkin ketidaktahuan ini disebabkan karena banyak orang Kristen tidak pernah membaca kitab Imamat. Continue reading