terjemahan dari https://www.wayoflife.org/reports/the-history-of-how-evangelism-was-corrupted.php

Berikut adalah rangkuman dari buku The Discipling Church: The Church That Will Stand Until Christ Comes (Gereja Pemuridan: Gereja yang tetap berdiri hingga Kristus datang). Lihat penjelasan pada bagian akhir.

Pada awal tahun 1970, Gereja Baptis Independen pada umumnya secara rohani lebih kuat daripada harini (walaupun tidak pernah cukup kuat, pada perkiraan kami), dan salah satu alasan adalah mereka lebih berhati-hati dalam keselamatan.

Pertimbangkan beberapa contoh utama berikut:

John R. Rice 1940 – Bertobat secara harfiah berarti perubahan pikiran atau rohani terhadap Tuhan dan terhadap dosa. Ini berarti berpaling dari dosamu, dengan tulus, segenap hatimu dan berserah sepenuhnya kepada Yesus Kristus yang menyelamatkanmu (What Must I Do to Be Saved? 1940).

Baptist Bible Fellowship International, 1950 – Kami percaya bahwa Pertobatan dan Iman adalah kewajiban mutlak, dan juga kasih karunia tidak terpisahkan, ditanamkan dalam jiwa kita oleh Roh Allah yang menghidupkan; sehingga menyadarkan secara mendalam akan dosa, bahaya dan ketidakmampuan, dan jalan keselamatan oleh Kristus, kita berpaling kepada Allah dengan penyesalan tulus tak terukur, pengakuan dan permohonan pengampunan, pada saat yang sama menerima Tuhan Yesus Kristus sepenuh hati dan secara terbuka mengakui DIA sebagai satu-satunya Juruselamat sepenuhnya (Baptist Bible Fellowship, Articles of Faith, 1950).

Continue reading